Profil

IDENTITAS
KOPERASI KREDIT “ADIL” YOGYAKARTA
Jenis Usaha : Simpan Pinjam
Alamat : Jl. Patuk-Dlingo Km.5 Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Kode Pos 55783 – Telp. +62 274 748 2159
email : adilcreditunion@gmail.com
blog : adiljogja.blogspot.com
web site : adilcreditunion.com
___________________________________________________________________________________________
LEGALITAS :
Tanggal Berdiri : 20 April 1983
Wilayah Kerja : Prov. D.I. Yogyakarta
Badan Hukum No : 220/BH/PAD/KWK-12/V/1997
IMB : 640/DP/042/V/2008
Tanda Daftar Perusahaan No. : 12012600055
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Besar
Izin Gangguan No. : 660/DP/T/1194/VIII/2009No.
Pengesahan Badan Hukum : 31/KEP/KWK.12/PH/VIII/1994
Tanggal Pengesahan Badan Hukum : 30 Agustus 1994
No. NPWP yang dimiliki : 01.790.283.4.543.000
___________________________________________________________________________________________
VISI
KOPERASI KREDIT ADIL merupakan lembaga jasa keuangan yang dikelola secara profesional dengan prinsip-prinsip koperasi sebagai tempat rujukan anggota dan masyarakat untuk  mendayagunakan uangnya secara  sehat dan aman sebagai sumber pembiayaan kegiatan ekonomi, peningkatan pendidikan dalam upaya meningkatkan  kesejahteraan anggota dan masyarakat
___________________________________________________________________________________________
MISI
  1. Memperkokoh organisasi koperasi kredit
  2. Meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat
  3. Membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarga
  4. Membantu anggota dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pendidikan formal dan non formal
  5. Membantu  masyarakat untuk menciptakan usaha serta mengembangkan usaha
  6. Mencipatakan sumber daya manusia pengurus, pengawas dan pengelola yang kompeten
  7. Menciptakan sumber daya manusia anggota yang berkualitas
  8. Menanamkan jiwa berwirausaha bagi anggota dan masyarakat
  9. Menerapkan teknologi, informasi dan komunikasi dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi anggota dan masyarakat
_________________________________________________________________________________________
TUJUAN
  1. Terwujudnya koperasi kredit adil yang kokoh dan berkesinambungan
  2. Terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap koperasi kredit adil
  3. Terwujudnya kesejahteraan anggota dan masyarakat
  4. Terwujudnya masyarakat dengan tingkat pendidikan  yang layak
  5. Tercapainya pangsa pasar koperasi kredit adil
  6. Terwujudnya pengembangan organisasi pemasaran
  7. Terciptanya diversifikasi produk koperasi  kredit adil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anggota
  8. Tersesuainya peralatan operasi agar bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi
  9. Terwujudnya peningkatan sisa hasil usaha bagi koperasi kredit
  10. Tercapainya rasio – rasio pearls
  11. Terealisasi tingkat potensi sumber daya manusia anggota potensial  dan inovatif
  12. Terciptanya sumber daya manusia pengurus dan manajemen yang kompettitif